Semua Tentang Ibu Hamil Yang Selalu Merepotkan Namun Sangat Membahagiakan Suami

tentang-ibu-hamil

Kisah Bunda

Yah..Bunda hamil “. Seorang suami akan merasa kaku, tidak bisa berkata apa-apa, bengong, ketika mendengar kata-kata itu dari sang istri. Kegembiraan yang tidak bisa dituangkan dengan bicara namun dengan ekspresi lucu yang kesannya tertahan pada raut muka yang hanya suami berikan. Apalagi bagi suami yang merasakan kehamilan istri untuk anak pertama. Rasa ini akan semakin bertambah besar dibandingkan waktu pacaran. Lebih dari itu. Rasa sayang suami meningkat 300 % dengan mendengar dan melihat istrinya hamil. Rasa melindungi, mengayomi, dan menjaga setiap aktivitas istri dan calon buah hati. Dilarang melakukan aktivitas lah, seperti memasak, mencuci, pokoknya ingin memanjakannya melebihi waktu pacaran dulu.

Maka beruntunglah bagi seorang istri yang sedang hamil. Suami anda akan selalu mendampingi anda seperti ratu selama Sembilan bulan. Seorang suamipun demikian, harus merasa beruntung menjadi suami siaga untuk sang istri. Karena tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut.

Segala Cerita Tentang Ibu Hamil

Bagi pasangan suami istri menjalani masa kehamilan adalah sesuatu yang sangat luar biasa dan memang tentang ibu hamil banyak suka dan duka ceritanya. Momen-momen setiap detiknya bisa sangat berharga dan menjadi momen yang tak terlupakan. Berbagai pengalaman baru pun yang akan didapat. Emosi psikilogis yang dirasa juga campur aduk tak karuan. Ada rasa bahagia menyambut buah hati. Tapi juga was-was ketika harus menjaga kehamilan tetap lancar dan memastikan kesehatan diri dan buah hati baik-baik saja. Bagi pasangan suami istri yang sudah hamil atau sedang menjalani kehamilan pasti pernah merasakan hal-hal yang ter gambarkan di ilustrasi ini. Meski ada saat-saat yang rasanya bikin menderita tapi ada momen-momen indah yang tak akan terlupa khususnya bagi sang suami..

Kehamilan Bunda adalah sesuatu yang luar biasa, suami yang baik tak mungkin tak takjub melihat istrinya hamil. Masa kehamilan mungkin juga jadi masa aneh bin ajaib yang dialami setiap calon ibu karena ada banyak perubahan yang terjadi yang mungkin tak pernah Bunda duga sebelumnya. Dan hal-hal aneh inilah yang menjadi selama Bunda saat hamil..

Jangan kaget ya Bunda tentang hal-hal aneh yang dialami saat hamil. Untuk Ibu hamil untuk pertama kali atau pasangan muda yang sedang menjalani masa ini akan mengalami banyak sesuatu yang aneh dan hal ini sering terjadi bagi ibu hamil. Dan hal-hal tersebut wajib Bunda ketahui karena hal tersebut adalah wajar adanya..

tentang ibu hamil

  • Sering Pipis
    Untuk yang satu ini Bunda tidak perlu risau. Karena untuk hal ini adalah sesuatu yang lumrah, hanya saja capek buat bolak balik ke toilet untuk pipis. Dan terkadang saat Bunda bersin atau batuk, pipis seringkali ikut keluar sedikit. Saat hamil saluran urin, terutama kandung kemih jadi tertekan sehingga sering mengakibatkan kejadian sering pipis ini.
  • Air Susu Keluar Dengan Sendirinya
    Jangan heran buat Bunda apalagi ini adalah kehamilan pertama Bunda. Bunda tidak pernah menyadari hal ini, karena tiba-tiba menyadari baju bagian dada Bunda basah karena air susu keluar dengan sendirinya. Dan biasanya ini terjadi saat Bunda hamil tua, ketika bayi sudah mendekati hari kelahirannya. Bila Bunda merasakan cukup risih dengan adanya air susu yang cukup sering keluar, sisipkan spons bra jika Bunda merasa khawatir akan hal ini.
  • Kulit Jadi Lebih Gelap
    Inilah yang disebut dengan hiperpigmentasi, tubuh hamil akan memproduksi lebih banyak melanin dari biasanya, sehingga bisa menyebabkan warna kulit Bunda saat hamil menjadi lebih gelap, umumnya terjadi pada dahi dan pipi. Jadi Bunda tidak usah khawatir dengan hal ini, karena hal ini pun masih wajar untuk Bunda yang sedang dalam masa kehamilan.
  • Rambut Lebih lebat
    Ini bagus loh buat Bunda, mungkin akan aneh untuk Bunda yang pertama kali merasakan hal ini, tetapi hal ini jadi hal bagus yang terjadi selama hamil, semua ini karena hormon dalam tubuh yang berproduksi secara berlebih. Rambut Bunda akan menjadi lebih sehat dan tebal, tapi ini tak akan bertahan lama, hanya akan bertahan hingga bayi Bunda lahir saja. So, enjoy aja ya Bunda.
  • Timbul Garis di Bawah Perut
    Menurut survey bahwa tiga dari empat wanita mengalami garis hitam di tengah-tengah perut yang disebut dengan linea nigra ini dan hal ini disebabkan oleh hormon kehamilan. Namun garis ini akan hilang setelah Bunda melahirkan kok. Jangan takut tidak seksi lagi, karena ini sementara ya Bunda.

 

Semuanya juga perlu diketahui oleh para suami agar memaklumi sesuatu yang aneh yang terjadi dengan Bunda dalam masa kehamilan. Semua tentang Ibu hamil memang cenderung aneh, namun sangat senang sekali apabila mempunyai suami yang mengerti dan memahami keadaan. Beruntung banget mempunyai yang siaga. Menikmati masa kehamilan menjadi sangat berharga dengan menunggu kehadiran sang buah hati dengan sang suami tercinta..

Hal-hal diatas merupakan sebagian kecil yang paling umum dan biasa tentang ibu hamil. Apabila ada sesuatu yang aneh tentang ibu hamil lainnya, alangkah baiknya Bunda tanyakan kepada dokter spesialis untuk mengetahui kepastiannya. Agar kesehatan Bunda dan buah hati tetap terjaga. Ada banyak hal lain yang juga terkadang berubah selama Bunda hamil, seperti misalnya perut gatal, perubahan suara dan mengalami sakit perut berkepanjangan. Itu juga merupakan hal aneh yang dapat Bunda rasakan saat hamil. Mesti unik dan aneh saat kehamilan Bunda, namun perubahan ini pasti akan menjadi pengalaman menarik seumur hidup bunda..