Teliti Memilih Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil itu Simpel loh Bunda

makanan ibu hamil

Kadang tentang ibu hamil itu aneh. Apalagi memasukan masa usia kehamilan menginjak bulan ke tiga dan ke empat. Pada masa kehamilan ini sering disebut dengan masa ngidam. Masa dimana Bunda yang sedang hamil meminta makanan yang aneh-aneh. Namun tidak selamanya dalam masa kehamilan ini Bunda yang harus merasakan ngidam. Suami Bunda dapat juga merasakan hal yang sama seperti Bunda rasakan.

Cerita suami teman Bunda yang dalam keadaan hamil anak pertama pernah merasakan hal tersebut. Dan apa yang dia rasakan aneh, karena tidak seperti aktivitas wajar yang dia kerjakan. Dan itu harus dia lakukan. Coba Bunda bayangkan saja, seorang suami main layang-layang sampai maghrib demi rasa ngidam yang dia rasakan. Pertanyaanya adalah, wajar gak sih ini? Dan jawabannya adalah wajar. Bila suami bunda yang merasakan ngidam untuk masa kehamilan Bunda tidak usah khawatir. Biarkan saja suami merasakan setidaknya sedikit yang Bunda rasakan saat hamil. Bukan mensyukuri ya…hehehe.

Ngidam itu Romantis

Karena di saat Bunda yang merasakan masa ngidam ini juga akan selalu merepotkan suami tercinta. Harus mencari mangga muda lah, kedondong mentah lah, masakan mertua lah, nasi uduk lah, dan lain lain seperti yang Bunda inginkan. Suami akan mencarikannya walau pun ke ujung dunia. Romantis sekali ya Bunda. Masa inilah keromantisan yang tiada tara akan Bunda rasakan indahnya rumah tangga bersama suami tercinta.

Makanan-makanan yang Bunda inginkan pada masa ngidam juga harus diperhatikan. Mana yang boleh Bunda konsumsi dan mana yang tidak boleh di konsumsi. Karena takutnya makanan tersebut tidak baik untuk Bunda juga tidak baik juga untuk calon buah hati. Bunda juga harus tetap memperhatikan makanan sehat untuk ibu hamil yang sesuai anjuran dokter atau ahli kesehatan kehamilan yang lain. Makanan sehat ibu hamil akan berpengaruh pada tumbuh kembang calon buah hati. Jadi, Bunda harus ekstra teliti dalam memilih makanan yang sehat untuk ibu hamil. Dan apa saja sih makanan yang tidak boleh di konsumsi oleh Bunda saat hamil?.

Nah, ini penting untuk Bunda dalam menyeleksi makanan yang tidak boleh untuk Bunda konsumsi untuk masa awal kehamilan atau hamil muda. Atau istilah lain adalah masa ngidam yang super ribet. Silahkan di simak ya Bunda.

makanan sehat untuk ibu hamil

Larangan makanan untuk Ibu hamil yang dilarang untuk dikonsumsi di masa awal kehamilan

Buah nanas
Jangan sekali-sekali untuk Bunda mengkonsumsi buah yang satu ini. Bukan Cuma hanya mitos bahwa buah nanas baik muda maupun udah masak dapat memberikan efek yang baik untuk tumbuh kembang calon buah hati. Namun faktanya adalah bisa lebih dari itu, yaitu bisa menyebabkan keguguran janin. Bagaimanapun rasa ingin memakan buah ini sebaiknya bunda hindari sebisa mungkin.

Segala macam tape
Makanan aneh yang satu ini juga bunda harus hindari. Semua makanan yang mengalami masa fermentasi tidak baik untuk ibu hamil. Jadi, lewatkan saja apabila Bunda mempunyai rasa kepengen untuk mengkonsumsi makanan yang satu ini.

Minuman beralkohol dan merokok
Nauzdubilah apabila ada ibu hamil yang masih mengkonsumsi alcohol, apalagi ditambah lagi dengan merokok. Bunda yakin apabila masih ada ibu hamil masih mongkonsumsi minuman beralkohol dan merokok adalah seorang ibu yang tidak sayang dengan anak. Bagaimana mau sayang sama anak sedangkan dirinya aja tidak bunda sayang. Jadi, buang jauh-jauh Bunda untuk mengkonsumsi minuman beralkohol dan rokok yang sangat-sangat tidak baik untuk Bunda dan calon buah hati.

Makanan sehat untuk ibu hamil adalah segalanya untuk Bunda dan buah hati

Apa-apa saja makanan sehat ibu hamil yang harus bunda konsumsi saat masa kehamilan tentunya harus mengetahui larangan makanan yang tidak boleh di konsumsi saat Bunda sedang hamil. Ini akan memudahkan bagi Bunda untuk memperhatikan makanan sehat untuk ibu hamil.

Sebenarnya bagi Bunda yang kreatif dan inovatif makanan sehat ibu hamil dapat dibuat dengan kreasi Bunda sendiri. Dan semua bahan makanan itu ada didekat Bunda sehari-hari. Yang pada intinya adalah makanan sehat untuk ibu hamil yang terpenting adalah banyak mengandung nutrisi yang cukup. Semuanya yang banyak mengandung sedikit karbohidrat, banyak protein. Selain itu banyak mengkonsumsi buah dan sayur.

Untuk yang terakhir, jangan lupa Bunda untuk selalu berkonsultasi kepada ahli gizi supaya asupan gizi pada saat masa kehamilan mendapatkan nutrisi yang cukup. Demi kesehatan ibu hamil dan kesehatan calon buah hati yang Bunda idam-idamkan kedatangannya. Perhatikan kesehatan bunda dan buah hati adalah segalanya ya Bunda, jadi, perhatikan makanan yang dilarang dan yang dianjurkan untuk di konsumsi untuk Bunda. Dan tidak akan ruginya berkorban untuk buah hati, buah hati sehat dan kesehatan Bunda juga selalu terjaga.