Fakta dan Mitos Ibu Hamil yang Sebaiknya Bunda Ketahui

fakta dan mitos tentang ibu hamil

Kenyataan bahwa Bunda sedang mengandung calon buah hati tentunya harus Bunda percayai. Menjaga serta memperhatikan kesehatan ibu hamil adalah satu yang utama yang wajib Bunda kedepankan.

Bagi sebagian ibu hamil yang hidup di era modern perlu kiranya memperhatikan fakta dan mitos ibu hamil yang berkembang pesat di tengah masyarakat. Kecerdasan dalam memilih menjadi prioritas utama dalam memilah dan memilih, mana yang seharusnya Bunda lakukan dan mana yang seharusnya baik untuk bunda tinggalkan.

Sejatinya naluri ibu hamil lebih tajam dalam menyingkapi tentang fakta dan mitos tersebut. Hanya kadang-kadang tekanan dan pengaruh dari luar yang menjadikan Bunda melakukan apa yang seharusnya tidak penting untuk Bunda kerjakan saat masa kehamilan.

Untuk ibu hamil di Indonesia sangat beragam sekali tentang mitos yang beredar di masyarakat. Kebudayaan serta adat istiadat yang sangat beragam di Indonesia menjadikan ibu hamil di Negara ini mempunyai banyak semacam peraturan yang tidak tertulis untuk ibu hamil, yang mana yang dilarang dan yang boleh untuk dilakukan.

Fakta Ibu Hamil

Ada sejumlah kalangan yang meyakini air kelapa sangat baik bagi ibu hamil. Fakta yang terlihat jelas dalam mengkonsumsi air kelapa adalah manfaatnya yang sangat besar untuk kesehatan ibu hamil. Mengkonsumsi air Kelapa selama kehamilan bermanfaat untuk kesehatan, baik kesehatan Ibu Hamil maupun kesehatan janin yang dikandung.

Nutrisi yang terkandung didalam air Kelapa sangat berguna untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh ibu Hamil. Selain itu, air kelapa juga merupakan sumber elektrolik alami untuk tubuh menjaga kita terhindar dari kekurangan cairan tubuh. Potassium yang terdapat pada Air kelapa muda hijau berfungsi untuk menurunkan tekanan darah pada arteri, glukosa, dan energi yang sangat baik untuk Bunda yang sedang masa kehamilan.

Mitos Ibu Hamil

Sampai detik ini tidak penelitian yang menyatakan bahwa “ngidam tidak keturutan menjadikan anaknya suka ngiler”. Dan mitos ini sangat banyak di yakini oleh ibu hamil, khususnya di Indonesia. Entah punya korelasi apakah antara ngidam tidak keturutan dengan bayi yang ngiler, yang jelas belum ada penelitian yang menunjukan fakta tentang hal ini.

Karena kita patut memahami bahwa ibu hamil memang terasa aneh pada masa ngidam. Wajar saja kalau misalkan Bunda meminta sesuatu yang mungkin nyeleneh kepada suami di tengah malam untuk meminta sebuah mangga muda beserta sambalnya. Apa gak aneh hal tersebut? Emosi yang tidak karuan membuat Bunda menginginkan makanan yang membuatnya menyegarkan. Maka dari itu coba Bunda perhatikan, dalam masa ngidam ini Bunda akan terasa kepengen sekali mengkonsumsi makanan yang seger seger. Dan buah-buahan adalah makanan yang tepat untuk Bunda konsumsi saat masa ini.

Dan ada satu lagi sebuah mitos ibu hamil yang masih banyak ibu-ibu hamil mempercayai tentang hal ini. Adalah terlalu banyak mengkonsumsi es nanti bayi yang lahir akan mempunyai bobot yang lebih dari normalnya. Wong namanya juga terlalu banyak, tentu saja tidak boleh untuk di lakukan. Segala sesuatu yang terlalu banyak untuk Bunda konsumsi saat hamil, walaupun itu fakta pun tidak boleh untuk di lakukan. Hal ini juga sampai saat ini untuk mitos tidak boleh mengkonsumsi es pada masa kehamilan belum ada penelitian yang membuktikan hal tersebut.

Kehati-hatian ibu hamil dalam menyikapi fakta dan mitos ibu hamil sangat di perlukan. Tanpa mengindahkan adat dan budaya setempat. Mana yang tidak untuk Bunda kerjakan dan mana yang tidak seharusnya di lakukan.

2 Tips Penting Tanpa Memperhatikan Fakta dan Mitos Ibu Hamil

Yang pasti kesehatan ibu hamil adalah segala-galanya. Untuk merealisasikan hal tersebut ada dua hal penting yang perlu diperhatikan dengan Bunda mengindahkan adanya fakta dan mitos ibu hamil yang berkembang di masyarakat, dan dua hal tersebut adalah:

  1. Makan banyak buah dan sayur, setidaknya lima porsi sehari.
  2. Makanan yang mengandung protein, termasuk daging, ikan, telur, kacang-kacangan, sangat penting. Begitu pula makanan yang sarat kalsium, seperti susu dan yoghurt.

Demikian berita mengenai fakta dan mitos ibu hamil yang sebaiknya Bunda ketahui. Dari uraian di atas, yang harus lebih penting untuk Bunda perhatikan adalah kesehatan. Karena untuk kesehatan ibu hamil menjadi tolak ukur besar supaya mendapatkan buah hati yang sehat pula. Terima kasi telah berkunjung.