Inilah Tanda-Tanda Kehamilan Yang Ibu Hamil Muda Wajib Ketahui

tanda-tanda kehamilan“ Istri saya huek-huek terus nih, apakah istri saya sedang hamil ya?”. Curhat seorang suami muda kepada rekan satu profesinya. Antara perasaan senang bahagia dengan ke khawatiran seorang suami melihat kondisi sang istri tercinta seperti biasanya adalah wajar.

Tanda-tanda kehamilan yang umum juga dapat diketahui oleh para suami muda yang sedang menantikan datangnya buah hati tercinta. Selain berkonsultasi ke dokter untuk memastikan kepastian diagnosa istri anda hamil atau tidak adakalanya bagi sang suami untuk memperhatikan tanda-tanda kehamilan yang umum yang istri anda alami saat masa awal kehamilan datang.

Sang suami harus cerdas dan menahan emosi saat mengetahui tanda-tanda awal kehamilan pada istri anda. Kenapa? Karena pada saat anda melihat kondisi tersebut akan merasa khawatir ataupun mengeluh karenanya. Jangan khawatir buat sang suami, inilah momen penting untuk menunjukan keromantisan akan perhatian anda terhadap istri anda.

3 Tanda-Tanda Khusus Ibu hamil Muda

Dan berikut akan Bunda bahas untuk para suami yang sangat menyayangi sang istri untuk mengetahui tanda-tanda kehamilan yang tampak nyata dapat anda lihat pada masa kehamilan istri anda. Sebenarnya ada tanda kehamilan yang biasa-biasa saja. Tetapi ada juga yang tidak biasa bagi suami saat menemukan kondisi istri pada masa awal kehamilan. Dan apabila ini terjadi pada istri anda sebaiknya konsultasikan pada dokter, untuk wajar atau tidak kesehatan ibu hamil dengan tanda yang tidak biasa anda temui oleh istri anda.

Silahkan simak tiga tanda berikut ini merupakan tanda kehamilan yang mungkin akan membuat aktivitas keseharian Bunda terganggu. Dan bagi sang suami ini adalah tanda kehamilan yang masih dalam tingkat wajar yang harus anda maklumi dan berikan perhatian tentunya.

ibu hamil muda

Kondisi Tubuh Yang Mudah Lelah

Ibu hamil memang membuat Bunda menjadi mudah sekali. Dan ini Bunda rasakan pada saat awal-awal kehamilan. Bunda mungkin akan mengira jika mudah lelah hanya dirasakan oleh wanita yang masa kehamilannya sudah mencapai trimester kedua atau ketiga. Karena pada saat itu, ukuran perut membesar dan janin semakin berat.

Mudah lelah sudah mulai Bunda rasakan saat awal kehamilan. Hal ini bukan disebabkan karena sudah adanya calon janin di dalam kandungan . Karena jika dilihat dari bentuk perut, pasti belum ada yang berbeda pada saat awal kehamilan.

Mudah merasa lelah ini lebih disebabkan karena meningkatkan hormon progesterone. Hormon ini diproduksi lebih banyak saat ada calon janin di dalam rahim. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Meningkatnya hormon ini sangat wajar karena memang sangat dibutuhkan untuk calon janin.

Agar aktivitas Bunda tidak terganggu sewaktu datangnya tanda kehamilan yang ini, Bunda perlu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung energi. Pintar-pintarlah mengatur waktu sebaik mungkin agar Bunda bisa istirahat dengan cukup.

SistemPencernaan Agak terganggu

Maksudnya, ibu hamil muda akan Susah buang air besar atau sering di sebut juga dengan konstipasi. Hal ini dipengaruhi oleh meningkatnya produksi hormone progesterone pada ibu hamil di dalam tubuh. Ini juga salah satu tanda kehamilan yang sering membuat kegiatan Bunda berantakan.

Ternyata ibu hamil yang susah buang air besar dapat berpengeruh terhadap stamina dan kesehatan tubuh Bunda pada awal kehamilan. Dan jika tanda kehamilan ini memang muncul menghampiri Bunda, Bunda dapat melakukan antisipasi dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil yang banyak mengandung serat, makan buah yang untuk ibu hamil yang banyak mengandung air, dan jangan lupa minum air putih yang banyak untuk lebih menjaga dari kekurangan cairan di dalam tubuh.

Emosi  atau Uringan-Uringan gak jelas

“Namaya juga lagi hamil?” begitulah jawaban singkat istri bila pada masa awal kehamilan yang sering uring-uringan. Jadi, buat suami, yang sabar aja ya. Karena istri anda bukanlah pemarah, namun bawaan calon bayi. Tapi tidak semua tanda ibu hamil mengalami ini, tetapi jika iya maka Bunda harus siap dengan perubahan yang mungkin terjadi sebagai tanda masa kehamilan Bunda.

Uring-uringan sebagai tanda awal ibu hamil ini sering disebut dengan istilah mood swing. Marah yang secara spontanitas yang akan sering Bunda rasakan. Dan jika hal ini terjadi, mintalah orang di sekitar Anda untuk bersabar, terutama suami. Karena mood swing ini bukan kehendak Bunda sendiri kok. Produksi hormone yang meningkat, kelelahan, dan ditambah lagi stres pada ibu hamil menjadi pengaruh besar dalam hal ini.

Mengetahui tanda-tanda kehamilan sedini mungkin akan lebih baik buat Bunda. Sebelum Bunda berkonsultasi langsung dengan dokter tentang tahap-tahap masa kehamilan selanjutnya. Bila memang benar-benar kehamilan telah dipercayakan diberikan kepada Bunda.

Dan sekali lagi selamat buat Bunda jika benar semua tanda-tanda kehamilan tersebut adalah sesuatu anugerah besar kehamilan yang diberikan Tuhan untuk Bunda. Jaga kesehatan ibu dan calon buah hati Bunda selama sembilan bulan penuh menjaga dan memeperhatikan kesehatan ibu hamil dan janin di dalam kandungan Bunda. Dengarkan nasehat positif dari dokter. Jalankan mana yang di anjurkan dan hindari apa saja yang tidak boleh di lakukan saat masa kehamilan.

Demikian sedikit ulasan mengenai tanda-tanda kehamilan yang tampak nyata yang perlu Bunda perhatikan. Dan suami Bunda akan selalu setia mendampingi masa-masa indah tersebut. Selamat atas kehamilan Bunda. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.