Mau Tahu Jenis Kelamin Bayi Bagi Ibu Hamil Tanpa Repot USG

jenis kelamin bayiKeakuratan dalam mengetahui jenis kelamin si buah hati melalui USG tidak selamanya benar. Tetapi tidak juga selamanya salah. Hanya saja yang jadi masalah adalah sekarang biaya untuk USG mahal juga, lumayan kan untuk beli susu ibu hamil. Tipe Bunda yang pintar bukan pelit loh ya.

Tidak banyak juga ibu hamil yang sudah sering melakukan USG, dan diprediksi bahwa jenis kelamin calon bayi adalah A, namun begitu bayi lahir kelamin bayi B. ini membuktikan bahwa USG juga tidak seratus persen dapat mendeteksi jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan.

Ada juga pasangan suami istri yang menginginkan hal ini menjadi surprise besar yang akan datang untuk mengetahui jenis kelamin bayi saat melahirkan. Bunda mungkin sudah pernah mendengar tentang ciri-ciri ibu yang mengandung bayi berjenis kelamin laki-laki atau perempuan.

Dan di bawah ini adalah cara melihat kondisi fisik untuk dapat melihat jenis kelamin bayi yang memang tidak terbukti lewat jalur penelitian ataupun medis namu lebih bersifat eksperimental dan kondisional. Masalah keakuratanpun sebesarmana Bunda percaya akan hal ini. Dan inilah resep melihat jenis kelamin bayi yang sudah dari sejak dahulu kala di gunakan orang-orang tua terdahulu dalam melihat sekilas jenis kelamin bayi dalam kandungan.

Melihat Jenis Kelamin Bayi dari posisi perut

Posisi perut yang seperti apakah itu? Apabila posisi perut Bunda bundar kecil ke atas atau istilah orang jawa mlentis ke atas maka bayi akan berjenis kelamin laki-laki. Namun apabila posisi perut bunder dan posisi perut agak ke bawah maka jenis kelamin calon bayi adalah perempuan.

Kedua hal tersebut memang tidak secanggih USG tetapi masih banyak yang mempercayai tentang jenis kelamin bayi dengan cara melihat kedua hal tersebut. Percaya gak percaya ya Bunda. Kesehatan ibu hamil dan calon buah hati adalah segalanya.

jenis kelamin bayi

Makanan Ibu Hamil banyak mengandung protein atau sayuran

Nah ini agak mudah untuk Bunda melihatnya untuk mengetahui jenis kelamin bayi. Makanan ibu hamil yang di konsumsi akan menentukan juga jenis kelamin sang calon buah hati. Tidak begitu akurat sih, tetapi apa salahnya kalau Bunda memperhatikan dan melihat makanan yang Bunda konsumsi lebih banyak mana, antara makanan yang banyak mengandung protein atau makanan yang banyak sayur yang Bunda konsumsi?.

Apabila asupan makanan ibu hamil banyak mengandung protein makan jenis kelamin bayi adalah laki-laki, namun sebaliknya apabila Bunda banyak mengkonsumsi sayur-sayuran dalam masa kehamilan Bunda jenis kelamin calon buah hati bisa jadi berjenis kelamin perempuan. Ini semua melihat dari cirri fisik ya Bunda, tentang akurasinya kita bisa melihatnya waktu sang bayi sudah lahir.

Mual pada Ibu hamil dan jenis kelamin bayi

Apa hubungannya coba antara mual ibu hamil dan jenis kelamin bayi? Walaupun mual saat hamil bukan hal yang aneh. Tetapi, kenapa ada ibu hamil yang mengalami mual yang sangat berat sekali? Hal ini disebabkan oleh faktor tingginya produksi hormon, seperti pembahasan pada artikel sebelumnya ternyata ada kaitan antara mual saat hamil dengan jenis kelamin yang ada di dalam kandungan. Nah tuh, perbedaannya. Mual yang terasa berat dan tidak berat dimana Bunda dapat melihatnya.

Tidak sedikit ibu hamil bayi laki-laki yang menolak mengkonsumsi makanan favorit alasannya mereka merasa mual saat mencium makanan tersebut. Menurut pakar kesehatan ibu hamil, mual atau menolak untuk mengkonsumsi makanan tertentu merupakan reaksi alami tubuh seorang ibu hamil agar terhindari dari hal-hal negatif yang mungkin terjadi. Karena pada dasarnya bayi laki-laki itu lebih rentan daripada bayi perempuan. Itulah mengapa ibu yang hamil bayi laki-laki lebih mudah mual karena hal tersebut merupakan reaksi penolakan tubuh secara alami. Dan sebaliknya untuk jenis kelamin bayi perempuan.

Sebaiknya jangan percaya seratus persen terhadap hal-hal tersebut di atas karena orang-orang dulu melihatnya dalam banyak kasus dan hasilnya memang benar adanya. Begitu juga untuk USG, boleh Bunda banyak melakukan pemeriksaan untuk USG tetapi jangan juga percaya seratus persen. Kenapa? Prediksi yang di sampaikan takutnya akan mengecewakan Bunda. Misal, Bunda diberikan hasil prediksi hasil USG bahwa jenis kelamin calon buah hati adalah laki-laki, sedangkan bunda memang menginginkan jenis kelamin bayi laki-laki.

Setelah bayi lahir ke dunia ternyata berjenis kelamin perempuan, apakah Bunda shock, sedih, atau kecewa? Maka dari itu sebaiknya jangan terlalu percaya dengan hal-hal yang berbau prediksi tentang informasi jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan Bunda.

Dan pesan untuk terkhir, Sekali lagi bunda harus bisa menyaring informasi ibu hamil tentang jenis kelamin di atas untuk menjadikan patokan apalagi ibu mempercayai sepenuhnya. Ini hanya perkiraan saja namun perkiraan ini sudah teruji secara ilmiah.

Demikian sekilas informasi mengenai mengetahui  jenis kelamin bayi yang di sajikan untuk Bunda. Semoga artikel ini bermanfaat. Dan terima kasih telah berkunjung dalam artikel ini. Salam Bunda dan Bayi sehat.