Tips Ibu Hamil Sehat Untuk Mencegah Obesitas pada Anak Sejak Dini

ibu hamil sehatUntuk merencanakan kehamilan dengan kesehatan fisik tidaklah cukup untuk dapat kehadiran calon si buah hati. Kehamilan juga membutuhkan persiapkan mental psikis yang kuat juga, sebab dalam masa awal hingga akhir kehamilan sangatlah menguras keduanya, baik itu fisik dan psikis untuk Bunda. Menikmati akan nikmat yang di berikan akan menjadi semuanya menjadi lebih ringan dan mudah. Dengan cara menjaga kesehatan ibu hamil dengan baik.

Penyakit pada bayi setelah lahir semakin mendekati angka yang mengerikan. Memperhatikan pola makan ibu hamil agar dapat mencegah semuanya itu adalah hal sangat baik untuk Bunda lakukan. Seperti banyak kasus yang terjadi di Negeri ini. Baru-baru ini maraknya penyakit obesitas atau kegemukan pada anak banyak sekali terjadi.

Terlepas dari perhatian keluarga terhadap anak tentang asupan makanan yang di konsumsi bisa Bunda lakukan saat masa kehamilan. Mencegah obesitas pada anak sejak dini penting untuk Bunda lakukan. Sadari menu makanan sehat ibu hamil yang Bunda konsumsi menjadi perhatian utama Bunda untuk melakukan hal tersebut.

Hubungan ibu hamil sehat dengan obesitas pada anak

Memang tidak di pungkiri banyak ibu hamil yang merasakan bahwa pada masa kehamilan konsumsi makanan menjadi bertambah, ini wajar atau tidak?. Tergantung tingkat makanan yang Bunda konsumsi, jangan mentang-mentang dalam kondisi hamil, dan doyan dengan makanan apa saja, semuanya Bunda makan tanpa memperhatikan nutrisi yang terkandung di dalam makanan, yang sebenarnya boleh atau tidak untuk di konsumsi oleh ibu hamil.

Hal-hal yang menjadikan doyan makan tanpa kontrol bagi ibu hamil berbahaya juga loh. Di takutkan apabila makanan yang Bunda konsumsi bukan merupakan rekomendasi dari dokter untuk menambah nutrisi ibu hamil melainkan sebuah pantangan makanan ibu hamil, berbahaya kan buat kehamilan Bunda dan calon bayi?.

mencegah obesitas pada anak

Dan di takutkan juga terbawa kepada kebiasaan bayi waktu lahir nantinya. Dan menjadikan berat badan bayi menjadi terus bertambah tanpa control, dan ini yang di sebut dengan obesitas.

Hal penting mencegah obesitas kepada anak saat ibu hamil

Kontrol pola makan

Asupan nutrisi yang baik untuk ibu hamil adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil. Dan bisa Bunda lihat referensinya tentang makanan sehat ibu hamil di sini. Ciri ibu hamil sehat adalah dengan terpenuhinya kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil. Bila Bunda menginginkan mengkonsumsi cemilan yang lain, hendaklah membuat cemilan sehat untuk ibu hamil, yang kalau bisa Bunda buat sendiri sesuai selera. Yang tentunya terbuat dari bahan yang sehat yang dapat Bunda kontrol sendiri.

Cek berat badan ibu hamil

Setiap melakukan pemeriksaan ibu hamil yang Bunda lakukan, jangan lupa juga untuk rutin melakukan cek untuk berat badan ibu hamil. Ini penting di lakukan, selain untuk mengetahui apakah berat badan ibu hamil ideal atau tidak dapat diketahui juga sembari menanyakan langsung kepada ahlinya.

Berat badan ideal ibu hamil bukan hanya ditandai dengan terus meningkatnya berat Bunda setiap bulannya. Namun lebih diperhatikan adalah usia kehamilan dengan berat badan ibu hamil apakah mempunyai mempunyai hubungan?, jelas sekali, sebab ciri ibu hamil sehat apabila usia kehamilan yang ideal akan mendapatkan berat badan ibu hamil yang ideal pula.

Jangan pernah sungkan untuk bertanya kepada ahlinya

Maksudnya, jangan segan atau sungkan untuk mempertanyakan hal ini kepada dokter atau ahli gizi lainnya. Supaya kesehatan ibu hamil dan indikasi adanya obesitas pada ibu dan anak dapat di cegah semenjak dini.

Porsi makanan ibu hamil dan aktivitas juga harus Bunda perhatikan saat hamil, guna mendapatkan kehamilan yang ideal. Memang dalam masa kehamilan banyak sekali membutuhkan kesabaran dan pengorbanan. Karena Bunda tidak hanya sendiri dalam memenuhi asupan makanan setiap harinya. Ada si calon buah hati yang harus Bunda perhatikan dalam mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk Bunda dan untuk janin.

Sekiranya baik untuk Bunda selalu menjaga kesehatan dengan memperhatikan tiga hal tersebut di atas untuk mencegah obesitas pada anak setelah lahir nantinya. Demikian artikel tentang obesitas pada anak yang dapat di cegah semenjak dini. Semoga bermanfaat untuk Bunda semua. Terima kasih telah berkunjung. Salam Bunda sehat.