Bila Ingin Cepat Hamil Hindari Makanan dan Minuman Berikut Ini

agar cepat hamil

Sejauh mana Bunda telah menjalankan program hamil? Apakah pantangan makanan sudah Bunda hindari dalam proses menjalankannya? Atau malah makanan tersebut adalah makanan favorit yang tidak dapat di tinggalkan?

Mengkoreksi kembali apa saja yang telah Bunda tempuh dalam usaha merencanakan kehamilan sangat penting untuk Bunda lakukan. Seperti halnya dalam ikhtiar Bunda dalam mendapatkan momongan, apakah semua saran dari dokter saat konsultasi sudah Bunda terapkan atau ada yang terlewatkan.

Kesehatan fisik Bunda merupakan faktor utama yang harus di jaga sekali. Bagi Bunda yang sedang menjalankan program hamil, dengan menjaga asupan makanan dan minuman merupakan faktor penting untuk memperbesar peluang kehamilan Bunda. Mengonsumsi makanan sehat dan seimbang itu sudah pasti sangat penting untuk diperhatikan. Akan tetapi tahukah Bunda ada beberapa hal yang perlu dihindari.

Makanan dan minuman yang harus dihindari agar cepat hamil

Dan di bawah ini akan di jelaskan beberapa makanan atau minuman yang sebaiknya dihindari atau paling tidak dikurangi untuk memperbesar peluang kehamilan Bunda. Silahkan disimak dengan seksama.

Kurangi makanan yang mengandung kadar gula tinggi

Makanan yang banyak mengandung kadar gula yang tinggi memang sangat di sukai. Tidak anak kecil, orang muda, maupun orang tua banyak yang mengandrungi makanan yang satu ini. Namun dalam mengonsumsi aneka makanan manis seperti permen, gula-gula, minuman bersoda dan asupan sejenis lainnya bisa memicu ketidakstabilan kadar gula dalam darah. Yang perlu Bunda ketahui dalam proses merencanakn kehamilan asupan makanan jenis ini dapat membuat tingkat hormon reproduksi menjadi tidak stabil.

Oleh karena itu, supaya hormon tubuh seimbang, Bunda harus bisa membatasi asupan gula yang masuk ke dalam tubuh Bunda.

Kopi

Nah, minuman ini mungkin menjadi salah satu favorit yang harus Bunda konsumsi dalam kesehariannya. Dalam proses agar cepat hamil, sebaiknya minuman kopi perlu Bunda hindari terlebih dahulu. Atau dalam studi mengatakan bahwa ada batasan mengkonsumsi minuman yang sudah menjadi minuman yang harus Bunda konsumsi tiap hari dan paling tidak batasi asupan kopi sekitar 200 mg per hari. Jadi, Bunda tidak perlu benar-benar berhenti minum kopi, namun membatasi mengonsumsi minuman tersebut.

Makanan yang mengandung merkuri yang tinggi

Memperhatikan makanan yang Bunda konsumsi sangat penting, apalagi Bunda dalam proses merencanakan sebuah kehamilan. Hal itu sangat wajib hukumnya untuk Bunda lakukan. Orang sehat dan biasa saja sangat tidak di anjurklan sekali untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kadar merkuri yang tinggi apalagi Bunda yang sedang dalam proses ingin cepat hamil.

Makanan yang mengandung merkuri yang tinggi

Ikan adalah sumber makanan sehat untuk ibu hamil yang dapat mencerdaskan bayi setelah lahir. Dan ikan juga sangat dianjurklan sekali untuk Bunda yang sedang dalam proses merencanakan kehamilan untuk dikonsumsi secara teratur. Karena kandungan omega 3 pada ikan amat penting bagi wanita yang ingin hamil. Akan tetapi juga harus memperhatikan dengan menghindari ikan yang tinggi akan kadar merkuri. Dalam tubuh, kandungan merkuri bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama dan dapat bertahan selama bertahun-tahun, ngeri juga kan?.

Daging olahan yang tidak meyakinkan

Dalam sebuah studi juga mengatakan bahwa mengonsumsi daging olahan terkait dengan menurunnya kualitas air mani. Benar dan tidaknya hal ini menjadi sesuatu yang musti Bunda perhatikan juga. Dan sebagai saran yang baik juga, daripada Bunda mengonsumsi makanan daging olahan seperti nugget atau sosis akan lebih baik lagi bila lebih memilih daging ayam, sapi, hati ayam atau hati sapi.

Hindari mengonsumsi alkohol

Untuk minuman yang satu ini sebaiknya Bunda hindari sejauh mungkin. Hal ini juga merupakan menjadi larangan keras untuk wanita hamil untuk mengonsumsi alkohol. Apalagi dalam proses sebelum hamil, sebaiknya tidak mengonsumsi alkohol ya Bunda. Secara ilmiahnya adalah Minuman ini terkait dengan berkurangnya sel telur yang diproduksi dan akan mempengaruhi hormon estrogen dan progesterone Bunda.

Jauhi Mengonsumsi alkohol

Semoga keinginan serta motivasi yang tinggi dalam memperoleh momongan menjadi cambuk besar Bunda agar dapat memperhatikan mana yang baik dan mana yang harus dihindari mengenai makanan dan minuman yang Bunda konsumsi.

Demikian artikel ini kami sajikan untuk Bunda yang sedang dalam proses agar cepat hamil. Semoga artikel ini bermanfaat. Dan terima kasih telah berkunjung. Tetap semangat dan harapan untuk mendapatkan yang Bunda cita-citakan dan salam Bunda sehat.