Hindari Hal ini Saat Kehamilan 8 Bulan

Saat usia kehamilan 8 bulan atau trisemester ketiga, maka Anda akan mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan pada diri Bunda. Saat kehamilan usia 8 bulan, keberadaan bayi akan semakin jelas. Naluri dari seorang wanita juga sudah mulai tampak terlihat.

Namun bagi para calon ibu di usia kehamilan trisemester ketiga harus lebih waspada dan lebih berhati-hati dalam melakukan apapun setiap harinya. Hal ini dikarenakan para calon ibu sudah tidak sabar menentikan kelahiran sang bayi ke dunia ini.

Saat usia kehamilan sudah mencapai 8 bulan, hal paling umum yang dilakukan para calon ibu biasanya menghitung hari-hari untuk mendenger tangisan bayi yang lahir ke dunia ini untuk pertama kalinya. Kita harus mengingat bahwa kehamilan adalah suatu periode yang begitu mendebarkan namun membahagiakan.

Maka disaat seperti inilah sangat penting sekali untuk menjaga dan memperhatikan kondisi kesehatan sang calon ibu dan si bayi agar keduanya tetap sehat. Nah, karena hal tersebut maka sangat penting bagi ibu hamil agar kondisinya tetap fit. Karena itulah saat sudah mencapai masa kehamilan 8 bulan ibu hamil harus menambil setiap tindakan dengan hati-hati.

Hindari 3 Hal ini saat Hamil 8 Bulan

Bunda juga harus selalu ingat bahwa kehamilan adalah suatu kondisi dimana Bunda bukan cuma bertanggung jawab pada kesehatan sendiri saja, namun Bunda juga mempunyai peran yang penting dalam menjaga kesehatan janin Bunda juga.

Karena setiap hal yang Bunda lakukan pada masa kehamilan akan mempunyai efek bagi si janin dalam kandungan Bunda yang bukan hanya mempengaruhi kondisi fisiknya saja namun juga psikologis si janin. Karena itulah ada beberapa hal yang sebaiknya calon ibu hindari saat si ibu sudah memasuki usia kehamilan 8 bulan¬łyaitu sebagai berikut:

Stres

Kondisi stress ibu hamil dapat terjadi dalam beberapa bentuk, baik bentuk fisik maupun mental. Jika Bunda ingin mempunyai bayi yang sehat, maka Bunda pun juga harus mencoba segala cara untuk menghindari dan mengatasi stres yang datang saat masa kehamilan.

stres pada ibu hamil

Cobalah untuk berusaha membuat segala sesuatu di sekitar Bunda menjadi lebih menyenangkan. Emosi yang Bunda rasakan nantinya akan diteruskan pada si bayi, jadi ketika suasana hati Bunda sedang dalam keadaan yang tidak baik atau Bunda mulai merasakan stress, maka hal ini juga akan berpengaruh pada bayi Bunda.

Diet

Jangan sekali-kali mencoba untuk melakukan diet pada saat kehamilan Bunda berada di usia 8 bulan. Diet atau mengurangi konsumsi makanan bukanlah hal bijak yang dilakukan oleh ibu hamil. Karena pada saat Bunda diet maka Bunda mengurangi konsumsi makanan yang bergizi.

Padahal saat hamil, Bunda harus banyak-banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan yang kaya akan kalsium, protein, dan zat besi yang sangat penting bagi kesehatan ibu dan si janin. Selain itu, sebaiknya Bunda juga menghindari mengonsumsi makanan yang mengandung pengawet.

Melakukan Perjalanan Panjang

Saat usia kehamilan Bunda sudah memasuki usia 8 bulan, maka Anda harus mengetahui bahwa masa kelahiran sudah semakin dekat. Di usia ini Bunda perlu waspada bahwa bayi Bunda bisa keluar kapan saja. Karena itulah Bunda harus menghindari perjalanan panjang karenabisa membuat Bunda kelelahan dan kondisi janin serta Bunda sendiri menjadi tidak baik.
Kehamilan 8 Bulan
Demikain 3 hal yang harus Bunda hindari saat usia kehamilan 8 bulan. Diharapkan Bunda bisa menjaga kesehatan lebih baik setelah membaca artikel ini. Selamat menanti kelahiran bayi Bunda! Salam Bunda sehat.