6 Tanda Bahaya Kehamilan yang Harus Diwaspadai

Dalam mengarungi masa kehamilan yang merupakan masa begitu penting karena Bunda akan memiliki keturunan yang harus dijaga agar tak mengalami hal-hal buruk yang terjadi. Masa kehamilan itu sangat penting, sehingga kesehatan seorang ibu hamil harus sangat diperhatikan dengan baik. Jangan sekalipun untuk meremehkan berbagai tanda bahaya kehamilan yang bisa terjadi kapanpun karena kecerobohan Bunda sendiri. Tentu saja ada beberapa tBundayang dapat menunjukkan apakah kehamilan Bunda itu sehat ataupun tidak.

Tanda Bahaya Kehamilan

Untuk mengantisipasi berbagai hal buruk yang kemungkinan dialami oleh seorang yang sedang hamil, maka pada kesempatan kali ini akan memberikan Bunda informasi mengenai beberapa ciri atau tanda bahaya yang perlu diperhatikan saat kehamilan.

Beberapa tanda bahaya kehamilan yang harus di perhatikan

Berikut ini merupakan beberapa tanda bahaya kehamilan yang harus dihindari ketika dalam masa kehamilan dan jika mengalaminya maka harus segera mengambil tindakan medis agar janin dapat selamat dan bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat sampai lahir.

1.    Pendarahan
Merupakan sebuah tanda bahaya kehamilan trimester 3 yang sangatlah berbahaya dan harus sangat diwaspadai. Jika pendarahan dalam jumlah yang sedikit, hal tersebut masih dianggap normal terutama ketika awal kehamilan. Namun ketika sudah mengalami pendarahan dalam jumlah banyak maka ada resiko mengalami keguguran. Maka dari itu selalu jaga kondisi tubuh agar selalu dalam keadaan yang sehat.

2.    Mengalami sakit kepala berkepanjangan
Ketika Bunda mengalami sakit kepala hebat yang berkepanjangan pada saat masa kehamilan, itu artinya terdapat kondisi serius yang harus mendapatkan perhatian khusus. Sakit kepala yang terus menerus dianggap sebagai hal yang membahayakan baik bagi sang ibu dan juga janin. Segeralah mengunjungi dokter yang tepat agar bisa mendapat penanganan yang tepat.

sakit kepala berkepanjangan saat hamil

3.    Pandangan kabur atau penglihatan berbayang
Hal ini dapat terjadi akibat dari efek pusing atau sakit kepala yang terus menerus. Ketika sudah mengalami gejala ini, Ada sudah mengalami hal yang begitu serius sehingga, pastikan untuk segera mengunjungi dokter.

4.    Terasa nyeri yang begitu hebat pada bagian perut
Ketika sedang hamil dan mengalami rasa nyeri luar biasa pada perut, segera berhenti dari segala aktivitas yang Bunda lakukan. Namun ketika sudah beristirahat dan nyeri perut tak kunjung mereda, maka pastikan untuk segera mengunjungi dokter agar bisa mengetahui apa yang terjadi sebenarnya serta mendapat penanganan terbaik dari dokter.

5.    Mengalami bengkak pada wajah dan juga tangan
Memang benar ketika seseorang hamil itu akan mengalami kenaikan berat badan dan beberapa areal dalam tubuh mengalami pembengkakan akibat bertambahnya berat badan. Namun ketika Bunda mengalami bengkak yang tak wajar di areal wajah dan juga tangan Ada yang tak kunjung mereda walaupun sudah beristirahat dengan cukup, maka kondisi ini menjadi hal yang harus diperhatikan dengan serius. Bisa jadi gejala bengkak ini merupakan gejala yang membahayakan kehamilan.

6.    Tak ada pergerakan bayi dalam perut
Umumnya, bayi akan bergerak dalam perut ketika mulai menginjak usia 5-6 bulan. Ketika Bunda sudah berada dalam masa kehamilan 5-6 bulan dan tak kunjung merasakan adanya pergerakan, maka hal ini menjadi tanda bahaya kehamilan serius yang harus diwaspadai.
tidak ada pergerakan bayi dalam perut
Jangan remehkan semua tanda bahaya kehamilan yang telah dijelaskan di atas sekecil apapun. Selalu perhatikan segala hal sedetail mungkin ketika Bunda dalam masa kehamilan. Karena masa kehamilan merupakan masa krusial yang harus selalu dijaga dengan baik agar nantinya bayi dapat tumbuh dan lahir dengan sempurna tanpa adanya kekurangan suatu apapun.

Jika merasakan kondisi yang tak enak, jangan ragu untuk menyegerakan pergi ke dokter spesialis kandungan yang profesional.